Deddy Corbuzier Ungkapkan Cerita Jadi Mualaf, Begini Reaksi Keluarga Besarnya Saat Itu!

Senin, 22 Maret 2021 - 17:40 WIB
loading...
Deddy Corbuzier Ungkapkan Cerita Jadi Mualaf, Begini Reaksi Keluarga Besarnya Saat Itu!
Dedy Corbuzier dibimbing Gus Miftah masuk Islam. Foto/Instagram
A A A
JAKARTA - Deddy Corbuzier secara blak-blakan mengungkapkan reaksi keluarganya saat ia memutuskan untuk menjadi mualaf sejak Juni 2019 lalu. Alih-alih keberatan, ibunda Deddy Corbuzier justru tidak peduli. Namun, kabar mualafnya justru menjadi gosip dalam keluarganya. Akan tetapi, Deddy Corbuzier rupanya ingin putra semata wayangnya, Azka Corbuzier menjadi mualaf juga. Lantas, bagaimana keinginan Deddy Corbuzier agar Azka Corbuzier pindah agama ke Islam?

Deddy Corbuzier memutuskan mualaf pada 21 Juni 2019 lalu. Dibimbing Gus Miftah, Deddy Corbuzier mengucapkan dua kalimat syahadat sebagai awal mula perjalanannya sebagai muslim. Sebelum mualaf, pemilik nama lengkap Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo ini justru mengatakan bahwa sang ibunda cenderung tidak peduli.

“Kalau ibu, (keluarga) dekat-dekat gak terlalu peduli. Mau mualaf, murtad lagi, mualaf lagi nggak terlalu peduli. Ibu saya kan usia udah 85 tahun, jadi nanya ‘loh kok kenapa mau pindah agama?’, Saya bilang ‘Ya karena teman-teman dulu lebih dekat begini, begini’. Terus (ibu) bilang, ‘ya sudah terserah’,” ungkap Deddy Corbuzier dikutip SINDOnews.com dari YouTube Cahaya Untuk Indonesia pada Senin (22/3).

Baca Juga : Krisdayanti Ungkap Perasaannya Melepas Aurel Menjadi Istri Atta Halilintar

Berbeda dengan reaksi keluarga besar Deddy Corbuzier. Keluarga besarnya langsung membicarakan Deddy Corbuzier sebagai bahan gosip. Sanak saudaranya juga khawatir jika mantan suami Kalina Oktarani menjadi radikal usai masuk Islam.

“Cuma kalau keluarga besar. Om, punya tante, punya anak, punya sepupu, yang kayak gitu-gitu, jadi gosip keluarga. Mereka berpikirnya, saja mualaf jadi radikal. Takutnya menghina agama saya yang sebelumnya. Justru saya membela agama-agama kalian karena kita mayoritas.” sambungnya.

Walau telah memberikan penjelasan, keluarga Deddy Corbuzier masih saja khawatir apalagi ia termasuk publik figur. Namun seiring berjalannya waktu, keluarga Deddy Corbuzier menilainya berbeda dan semakin positif.

“Tapi tetap tuh Bib, awal-awal mereka agak, ‘Waduh nanti ini gimana, nanti gimana’. Apalagi gue punya suara besar. Setelah mualaf berjalan dengan asyik, udah berapa lama, akhirnya mereka berpikir, ‘Oh ternyata baik ya, ternyata tidak berbeda ya, ternyata malah menambah hal positif ya,” papar presenter kelahiran Jakarta, 28 Desember 1976.

"Seseorang menjadi baik bukan karena agama tergantung dia belajar dan akhlak dia makanya ketemu Syekh Ali Jaber beliau katakan jangan belajar Islam dari seorang guru tapi belajar Islam itu sendiri yang merupakan akhlak dan cinta, timpal Deddy Corbuzier.

Baca Juga : 10 Bintang Sukses Ini Pernah Menjajal Panggung Indonesian Idol

Rupanya, pria berkepala plontos ini pun berharap Azka Corbuzier mengikuti jejaknya menjadi mualaf. Namun, pria berusia 44 tahun tidak mau memaksakan keinginannya terhadap Azka Corbuzier. Diketahui, Azka menganut Katolik semantara Deddy Corbuzier telah lama menjadi mualaf.

“Terus lu ada gak perasaan, ‘Wah gua pengen anak gue ikutan mualaf’. Perasaan lu tuh gimana dalam relasi dengan anak?” tanya Habib Husein Ja'far.

“Kalau habib nanyanya ingin, ingin. Tapi gue belajar dari dulu. Saya tuh mualaf bukan karena disuruh, saya tuh ketemu teman-teman seperti Habib, ketemu seperti Gus Miftah, ketemu teman-teman yang positif, Islami. Saya berharap kalau anak saya melihat saya seperti ini, dia kan baru 14 tahun, akil baligh juga belum. Nantinya, dia akan mencontoh ‘oh ternyata seperti ini’ dibandingkan harus otoriter ‘kamu harus begini kamu harus begini,” tutup Deddy Corbuzier mengenai keinginannya agar Azka Corbuzier menjadi mualaf.
(wur)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1215 seconds (0.1#10.140)